Saturday, September 16, 2017

Jangan Menyerah My Timnas!!!


Emosi banget ane lihat pertandingan semifinal U-19 kemarin sore. Kesel dengan kegagalan timnas ke babak final AFF U-19. Hampir ane nggak bakalan bikin ini tulisan blog ngebahas timnas. Setelah sebelumnya ane terus-terusan nggak jadi ngeposting tulisan tentang bola, gara-garanya tim bola yang ane dukung  selalu berakhir dengan kalah dan kalah. Males juga nulisnya kalau kalah.haha... Mulai dari timnas senior yang kalah di final piala aff melawan thailand, kemudian Juventus yang kalah di final liga champions, dilanjut dengan tim besutan Luis Mila U-23 yang gagal lolos ke putaran final piala asia, kemudian berikutnya timnas U-16 yang gagal juara Piala AFF di Thailand, lalu lagi-lagi timnas U-23 yang gagal lagi memenuhi target mendali emas di sea games di Malaysia, dan baru saja kita saksikan bersama timnas U-19 kalah adu penalti melawan thailand di semifinal piala aff u18 di Myanmar. Ya ampun....

Berhubung ane seneng banget dengan gaya permainan timnas U-19 saat ini, jadilah ane posting juga tulisan tentang timnas. Karena menurut ane timnas U19 sekarang nggak kalah mentereng dengan era evan dimas. Dari segi skill individu dan kemampuan secara tim, timnas kita lebih baik dari negara asean lainnya. Meskipun memang sempet kalah 3 – 0 dari Vietnam U-19. Melawan Thailand kemarin sebenarnya peluang-peluang yang kita dapatkan jauh lebih baik. Cuman yah sudahlah... Mungkin belum rezekinya timnas kita.

Kasian juga bro Saddil jadi bulan-bulanan amarah netizen. Gara-gara nggak bisa nahan emosi saat dilanggar lawan, eh...dia malah ngebales dengan sikutan. Ya udin dikartu merah deh (padahal sih dikartu kuning juga udah cukup sebenernya). Nyeseknya lagi dia itu baru saja masuk gantiin Feby. Hadeh.... Ini bukan kali pertama kita dirugikan dengan kartu hukuman wasit. Di Sea Games Malaysia juga Evan Dimas dan Hansamu Yama jadi kena hukuman kartu yang sebenarnya tidak sepatutnya mereka terima.

Yasuds...bro, tetep lanjutkan perjuangan. Masih ada perebutan tempat ke-3 melawan Myanmar. Mudah-mudahan menang. Sebentar lagi juga ada event piala AFC U-19 di mana kita yang jadi tuan rumah. Boleh lah kita gagal di piala AFF ini, tapi jangan sampai gagal di piala AFC nanti. Setidaknya bisa mencapai semifinal agar bisa masuk piala dunia U-20. Dan info lainnya ternyata timnas U-16 juga sedang memulai perjuangannya di kualifikasi piala asia U-16 di Thailand saat ini. Mulai tanggal 16 September 2017 sampai dengan 22 September 2017. Ane tetap dukung kalian. Keep setrong!!!!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
a>