Tuesday, September 3, 2013

Selang Infus Tinta Printer Berangin??

Hey pals, ada yang pernah ngalamin printer inpusnya kemasukan angin nggak? Saya mah hampir tiap mau ngeprint, pasti itu selang infusnya berangin. *gak ada yang nanya*

Kalo udah kemasukan angin kayak gitu, ya otomatis kagak bisa dipake buat ngeprint. Hadeh... Tapi, jangan cemas printernya gak bisa dipake lagi. Solusinya cukup sederhana ternyata. Berdasarkan pengalaman saya selama ini, biar itu printer bisa dipake lagi buat nge-print, pembaca sekalian yang budiman dan baik hati bisa mencoba langkah-langkah yang selama ini saya pake. Check this one out!!!!

1.   Langkah pertama, kita masuk ke menu start à devices and printer




2.   Selanjutnya kita pilih tuh printer yang emang lagi nyambung ke komputer/leppie kita, kemudian kita klik kanan dan pilih printing preferences.



3.      Setelah itu akan muncul tampilan jendela kayak di bawah ini. Kita klik yang tulisannya perawatan.

4.       Kemudian selanjutnya klik pilihan; Pembersihan Tingkat Dalam. Sehingga akan muncul tampilan di bawah ini. Kemudian klik tombol laksanakan.



5.       Selanjutnya akan muncul tampilan berikut ini, kita tinggal klik OK.




6.       Lanjut, lagi-lagi kita klik tombol OK.



7.   Nah, pas tampilan kayak gini nih. Kita klik tombol Batal. Gunanya biar angin yang ada di selang infus akan terdorong hingga selang infus terisi tinta. 


8.      Pas udahan langkah nomor 7 selesai akan muncul tampilan di bawah ini nih. Biarain aja sampai prosesnya selesai dan tampilan seperti gambar di bawah ini menghilang.


9.   Langkah selanjutnya, ulangi langkah-langkah no 1 sampe dengan nomor 8 di atas sampe tiga kali. Sehingga isi selang infus itu benar-benar terisi full oleh tinta. Biasanya sih kalo udah tiga kali, angin yang “nongkrong” di selang tinta akan terdorong sampe catrigde dan selang infusnya akan terisi penuh oleh tinta.

Wokeee, terakhir sebelum kita bener-bener menggunakannya buat ngeprint. Kita cleaning dulu. Caranya sama kayak di atas cuman pas di langkah nomor 7, kita klik cetak pola pemeriksaan (P).

Demikian tips-nya, kawan. Selamat mencoba!!!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
a>