Monday, January 6, 2014

Gigi Bersih, Gigi Sehat

Anda pernah punya masalah tentang kesehatan gigi? Laga-laganyo hampir setiap orang pernah punya masalah tentang gigi. Bener nggak? Gigi berlubang, gigi berkarang, gigi tinggal separuh, sakit gigi, karises, dll. Waktu saya kecil saya punya masalah gigi. Kata orang sunda mah disebutnya tuh “keueuseun”. Haha... Alhamdulillah, sekarang mah udah enggak atuh.


Untungnya ya ada dokter gigi. Saya juga merasa bener-bener berterima kasih sama dokter gigi. Gigi saya jadi sehat wal afiat lagi. Tambal gigi, cabut gigi, sampe bersihin karang gigi saya sudah pernah mengalaminya. Termasuk kemarin, saya lega banget udah “ngeberesin” ini gigi. Secara sedari dulu saya udah mencoba berkali-kali menyempatkan waktu buat ke dokter gigi, tapi selalu ada sajo gagal maning.
Liburan kemarin di Kuningan, tidak saya siakan untuk mampir ke dokter gigi. Walaupun harus berkali-kali bolak balik ke dokter gigi, akhirnya di hari yang ke-5 saya ketemu juga sama itu dokter.

Percobaan pertama, tempat prakteknya tutup. Percobaan kedua, nomor pendaftaran sudah habis. Percobaan ketiga, sudah dapet nomor pendaftaran eee....etapi lama banget nunggunya. Mana sudah malem, hujan gede, nggak bawa kendaraan lagi. Hadeh.... Saya mending milih pulang aja. Itu pun sampe basah kuyup nyampe rumah, karena ujan-ujanan.

Besok paginya, lagi-lagi saya datengin itu dokter. Dan apa yang terjadi....Taraaaaa.....antriannya udah panjang, nomor pendaftaran pun ludes. Hadeh... Heran....banyak banget ya pasiennya dokter gigi. Dan saya pun tidak menyerah, saya coba cari-cari lagi dokter gigi tempat lain, atas saran kerabat keluarga ketemulah sama dokter gigi berinisial “K”. Alhamdulillah....walaupun agak dibikin sport jantung juga, karena kebagiannya nomor antrian 17. Takut nggak kebagian diperiksa. Besoknya kan udah balik lagi ke Palembang. Akhirnya, permasalahan gigi saya beres juga. Ah...penantian panjang. Leganyoooo...

Sekarang saya harus ekstra menjaga kesehatan gigi biar bisa senyum pepsodent. Halah... *garing

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
a>