Wednesday, February 24, 2016

Bandung, still my dream

sumber gambar dari sini


“Sejauh-jauh bangau terbang, pulangnya ke kubangan juga. Sejauh-jauh orang merantau akhirnya kembali ke kampung halaman juga.” --pepatah

Merantau, jauh dari keluarga, jauh dari kampung halaman sudah menjadi bagian dari hidup saya. Sudah lebih dari tujuh tahunan saya hidup di tanah rantau. Sempet tinggal tiga tahun lebih di jakarta dan sekarang sudah tiga tahun lebih tinggal di Palembang. Dan suatu saat nanti, mudah-mudahan saya bisa kembali ke tinggal di tanah keliharan, di Jawa Barat.

Jadi sebelumnya saya cerita dulu nii sama mbak Nia (dan sekalian pembaca semuanya). Saya ini orang Kuningan, Jawa Barat yang bekerja di pulau seberang. Tepatnya di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Mulai tinggal di Palembang sejak pertengahan Bulan Desember tahun 2012. Saya bekerja sebagaimana orang kantoran pada umumnya. Kebetulan kantor saya memang hanya ada satu di masing-masing ibukota provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan Sumatera Selatan adalah tempat sekarang saya bekerja untuk saat ini. Sudah bisa ditebak kan maksud dari judulnya?haha...

Oia, adakah mungkin di antara para pembaca yang pernah main ke Palembang? Bagi Anda yang suka jalan-jalan, bisa sekali-kali main ke Palembang. Sebagai kota terbesar ke-dua se-Sumatera setelah Medan, Palembang termasuk kota yang ramai. Banyak juga event-event nasional maupun level internasional yang sudah dilaksakan di sini. Jadwal yang terdekat adalah event olah raga terbesar se-Asia yaitu ASIAN GAMES, nanti tahun 2018. Soal makanan, anda juga bisa mencicipi langsung makanan asli Palembang yang sudah terkenal sa-Endonesia. Apalagi kalau bukan pempek.hehe... Maknyuuus...nian rasanyo.

Kembali ke topik tentang Bandung...

Kota Bandung, akhir-akhir ini sering terdengar di berbagai media berita. Karena berbagai kemajuan dan prestasinya yang semakin kinclong. Ditambah lagi dengan gaya supelnya sang walikota, Kang Ridwan Kamil yang begitu aktif di jejaring facebook, dengan status-statusnya yang bikin kagugu.hihi... Membuat Bandung menjadi kota yang ingin saya tinggali. Selain karena memang Jawa Barat adalah tanah kelahiran saya.

Hadeuh...entah kapan atuh nya saya bisa pindah ke sana. Mohon doanya saja buat para pembaca sadayana, pamugi-mugi saya teh saenggalna tiasa ngalih ka ditu. Meuni geureugeuteun atuh da. Heuh...

Sebenarnya, asalkan saya pindah ke Jawa saja sudah menjadi hal yang membahagiakan. Terserah apa di Jakarta, Banten, Semarang, atau pun Surabaya. Yang penting kan di Pulau Jawa. Jadi saya bisa lebih mudah kalau-kalau saya mau pulkam ke kampung halaman di Kuningan.  Iyo dak?

Memang boleh jadi, keinginan saya ini mungkin terlalu cepat. Di usia sekarang yang masih cukup muda, lebih pas kalau saya sebaiknya ‘kenyang’ pengalaman dulu hidup di dunia perantauan. Saya jadi teringat pada sebuah kutipan tentang merantau. Katanya begini, “Merantaulah dari negerimu untuk mencari ketinggian dan bepergianlah, karena di dalam safar (bepergian) itu ada lima keuntungan, yaitu menghilangkan keresahan, mencari penghidupan, menambah ilmu, memperbaiki adab, dan menambah sahabat. Jika ada yang mengatakan bahwa di dalam safar terdapat kehinaan, bencana, dan kesulitan, maka kematian bagi seorang pemuda itu lebih baik dibandingkan dia tetap tinggal di negeri hina diantara pendengki dan pengadu domba.”

Wohoo...jleb maksimal. Sementara ini, harus saya nikmati dan saya syukuri episode merantau saya di sini, di Palembang.

Hanya Allah yang tahu ke mana kah tempat selanjutnya yang akan saya tinggali. Doakan saja ya mbak Nia. Mudah-mudahan harapan saya bisa terwujud, oneday. Ya...oneday.

Nb:
Blog-nya mbak Nia kece binggo.hehe..
Salam persahabatan dari saya blogger amatir, mbak.
Keep blogging!!!



3 comments:

  1. Waduh kece binggo. Hehehehe... semoga impiannya pindah ke Jawa bisa terwujud. Makasih ya sudah ikutan GA saya. Keep Blogging! :)

    ReplyDelete
  2. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
    Kaos Dakwah Murah

    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Punya Pasangan Sempurna Nggak Indah Kelihatannya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
a>