Thursday, June 27, 2019

Bayar Pajak Motor Via SAMSAT CORNER di Palembang

Ini pengalaman pertama saya bayar pajak motor tahunan sendiri. Maksudnya nggak lewat perantara bantuan orang lain. Selama ini memang saya selalu minta bantuan kawan buat bayarin pajaknya. Karena ngantrinya itu lho.haha... Lebih seringnya nggak sempet aja sih. Dan, setelah saya coba bayar sendiri, ternyata sangat mudah dan cepat juga, bro. Kalau tahu kayak gini, mendingan bayar sendiri aja ya.

Jadi waktu kemarin itu saya baru nyadar, masa STNK Tahunan saya sudah lewat tempo buat bayar pajaknya. Coba tanya temen kantor, katanya kalau mau bayar sendiri bisa lewat Samsat Corner. Ada beberapa tempat Samsat Corner yang bisa dimanfaatkan. Salahsatunya samsat corner aja yang ada di Palembang Square Mall. Nah, kebetulan di kantor juga lagi senggang...saya sempatkan ke sana.

Letaknya itu bagi yang belum tahu, ada di Lantai 2 Mall Plembang Square. Tepatnya persis depan toko Sport Station atau Toko Converse. Yang nggak tahu Sport Station dimana, gampangnya itu terletak di samping Toko Eiger. Biasanya kalau Toko Eiger udah pada familiar di PS Mall.
Beruntung pas saya nyampe sana,belum rame karena masih pagi juga. Saya dateng ke sana di awal-awal jam mal baru buka. Sekitar jam 10 pagi. Jadinya yang ngantri juga masih sedikit. Cuman ada sekitar 7 – 8 orang kira-kira antriannya.

Untuk cara daftarnya sendiri cukup mudah, pertama daftar dulu dengan mengasihkan STNK –nya (biasanya diminta dilepasin dulu plastiknya) dilengkapi dengan KTP yang sesuai dengan nama yang tertera di STNK. Kalau sudah masuk list pendaftaran nanti KTP-nya akan dikembalikan. Info dari kawan obrolan yang ngantri di sana, kalau pun yang dibayarnya bukan stnk milik sendiri nggak perlu pakai surat kuasa. Soalnya saya selama ini pakai surat kuasa terus. Kedua, setelah masuk list pendaftar berikutnya akan dipanggil untuk melakukan pembayaran. Setelah membayar, disuruh menunggu sebentar untuk pencetakan stnk-nya. Nggak lama berselang, STNK-nya sudah jadi dan bisa kita ambil. Wohoo...cepet juga. Saya hitung-hitung mulai daftar sampai dengan jadi STNK-nya nggak nyampe 1 jam.

Saran saya yang mau bayar di samsat corner PS Mall mending pagi aja datengnya, makin siang malah tambah rame. Biar nggak lama menunggu.

Demikian. Segini aja ceritanya. Udah...udah.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
a>