Thursday, September 5, 2019

Bangkit, Timnas!!!


Laga perdana timnas senior dalam mengawali perjalanan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 baru saja usai. Hasilnya kalah dengan skor 2 – 3 dari Malaysia. Mengenaskan, kalah di kandang dan kebobolan di menit-menit akhir injury time.

Sebagai penikmat sepakbola, hasil ini tentu mengecewakan. Sudah sangat sering kita kecewa dengan hasil-hasil yang didapat oleh timnas senior. Saya sendiri menilai permainan kita memang tidak begitu istimewa. Beberapa kali kita melakukan kesalahan. Karakter permainannya pun dirasa kurang menggigit. Kurang determinasi. Kita seringkali ditekan lawan. Hadeuh…

Masih banyak PR yang perlu dibenahi. Sangat berharap di kualifikasi kali ini timnas bisa melangkah lebih jauh. Melihat persaingan di grup juga tim-tim yang dihadapi adalah tim dari asia tenggara, kecuali UEA. Kapan lagi kan kita dapat grup ‘enak’ kayak gini?

Lain cerita kalau kita ngomongin timnas junior baik di level U-16 atau U-19. Kita sebagai penonton bola mungkin satu suara. Mengapa timnas junior seperti sangat menjanjikan tapi timnas senior malah kebalikannya?

Heuh….jadi rindu permainan coach Luis Mila. Dulu, sangat disayangkan beliau berhenti melatih timnas. Padahal kalau masih tetap melatih, cerita permainan timnas kita mungkin akan berbeda.

Masih laga perdana, Bosqu. Kita memang kalau boleh jujur levelnya belumlah bisa sejajar dengan negara-negara langganan piala dunia. Setidak-tidaknya kalaupun tidak lolos, jangan sampai bikin malu negara kita tercinta dengan menjadi juru kunci di klasemen.

Tetap berjuang. Semangat menolak menyerah!!!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
a>