Sunday, March 31, 2013

Maret Nano-Nano


Maret udah di penghujung. Besok udah masuk bulan April. Terus emangnya kenapa?? Haha...nggak apa-apa. Aje gilee...perasaan baru kemaren-kemaren ya ngerayain tahun baru. Eee...besok udah April aja. Yasuds, emang adanya begitu, begitu adanyaaa. ;p

Saya jadi teringat dengan resolusi yang akhir tahun kemaren saya tulis. Saya coba lirik target yang sempet saya tulis. Sebenernya malu juga bacanya. Cupu banget... hadeh... 

Sejauh ini sih, alhamdulillah masih sesuai dengan yang saya harapkan. Mengoleksi (membaca) buku baru tiap bulan minimal dua buah buku, berusaha menyempatkan waktu buat bikin tulisan blog (walaupun cuman se-uprit), menghafal quran, dan menambah berat badan. Hanya saja untuk menambah hafalan quran dan meng-gendutkan badan masih jauh dari memuaskan. Apalagi resolusi saya yang terakhir, kayaknya cukup sulit saya wujudkan. Yaiyalaaah, makan juga kagak nafsu-nafsu. Gimana mau gendut. T___T

Seringkali saya juga harus minta bantuan buat ngehabisin makan saat makan “berjamaah” bareng temen-temen. “Enak ya....kalo kita makan bareng denny, pasti nggak habis dan pasti minta dibantuin buat ngehabisin”, begitu kata mereka. Saking seringnya saya minta bantuan mereka buat ngehabisin makanan saya. Heuh....denny, kapan kau bisa gendut kalo makan aja sering meuni syusah. >,<
Wes..wes, no comment ane gan!!!

Wokeee kakak, sejenak lupain dulu masalah resolusi. Toh ini baru belum genap setahun kan, baru seperempatnya. Mendingan saya mereviu beberapa “kejadian” dalam bulan Maret kemaren. (Hihihi...sakarepmu lah , Den. Terserah mau ngapain.) >,< 

Ini dia beberapa kejadian yang saya ingat: 
1.       Kontrakan kebanjiran
Wiiiii....pengalaman pertama kebanjiran rumah (kontrakan) seumur-umur hidup saya. Di kuningan, mana pernah rumah saya kebanjiran. Selama tinggal di jakarta pun, alhamdulillah kosan saya belum pernah kena banjir. Meskipun banjir seringkali terjadi di Jakarta. Biasanya kalo urusan banjir cuman liat beritanya di tipi, tapi sekarang saya bener-bener mengalaminya sendiri. Hadeh....ada-ada saja.

Peristiwa kebanjiran bermula sekitar jam setengah tiga sore. Waktu itu hari minggu, tanggal 3 Maret 2013. Hahaha...saya masih hafal banget tanggalnya karena kejadiannya persis satu hari sebelum  ujian JFA tangal 4 Maret.

Ceritanya saya sedang tiduran di kasur kamar yang empuknyaa bikin ketagihan. Bener-bener lagi posisi uenaak. Di luar sana hujan lebat banget, mana guludug oge meuni rame dar...der...dor...

Dan tiba-tiba, Sate teriak-teriak... 

“Oiiii, banjir...banjir....!!! Nii air hujan masuk ke dalem rumah”. 

Doeeeeeng...kaget saya. Langsung saya bangun dari kasur dan ternyataaaa....air udah masuk kamar saya, pemirsaaaah. Astaghfirullah....T__T

Sontak rame lah kami seisi kontrakan pada ribut. Reflek kami berusaha mengangkat barang-barang biar nggak kerendam banjir. Ngangkatin kasur, leppie, buku, berkas-berkas, dan apalah pokoknya yang bisa diselametin. Fiuuuh....lumayan buat shock terapi, gan!!! Habis bak...bik...buk ngangkat-ngangkatin segala macam barang, kami berjamaah berusaha buat mengeluarkan air yang masuk ke rumah. Air yang masuk itu tingginya kira-kira segimana ya. Kurang lebih di atas mata kaki lah...eh, tapi nggak ding kayaknya lebih dari itu. Hmmm, apa nyampe sebetis ya.... Segituan lah kira-kira. Saya juga lupa persisnya segimana.

Sayang banget saya nggak sempet mengabadikan banjirnya alias nggak sempet saya poto ato rekam. Lagian siapa juga yang mikirin poto-poto waktu banjir, yang ada juga orang pada panik. Dulu nih dulu waktu masih kecil, kalo ada hujan gede....beuh senengnya bukan main karena bisa langsung hujan-hujanan bareng temen sepermainan.haha...

Beberapa foto hasil jepretan saya pasca banjir;

Evakuasi kasur!!!

Tino (depan) dan Irul(belakang) sedang membersihkan sisa-sisa air banjir di ruang tengah
Legaaa... Beruntung hujannya berhenti, air pun surut. Alhamdulillah...


2.       Ujian JFA
Ujian sertisikasi JFA anggota tim tanggal 4 Maret, alias satu hari setelah kebanjiran itu, sampe tanggal 7 Maret 2013. Materi yang diujikan ada tujuh. Berasa jadi anak kuliahan lagi, gan. Belajar, bolak-balik baca buku materi diklat, terus juga kami sempat bikin semacam belajar kelompok gitu bareng temen-temen.
Sekitar sebulan sebelum hari-H ujian, tiap hari minggu kita ngadain belajar kelompok. Tempatnya sendiri di kontrakan rumah kami. Kami yang tuan rumah bergiliran jadi dosen dadakan buat ngebahas soal-soal ujian dan sedikit diskusi. 
Suasana makan siang setelah bersama-sama membahas latihan soal ujian. ;p

Hingga sampailah kita di hari ujian.

Tik...tok...tik...tok....tik...tok......

Ujian hari ke satu.....

Ujian hari kedua....

Ujian hari ketiga....

, dan terakhir ujian hari keempat. 

Singkat cerita, selesai sudah ujian.
Terus gimana ujiannya? Bisa? Alhamdulillah...not so bad-lah. Dipaksa-paksain bisa.
Hasil ujiannya sendiri kami belum tahu, apakah kami lulus semua atau nggak. Sampe saya menulis catatan ini pengumuman hasil ujian belum keluar. Berharap sangat kami langsung lulus satu putaran.
3.       Perpisahan dengan Nadia
Satu hal lagi, yang terjadi di bulan maret. Kami berpisah dengan salah satu teman seangkatan kami, Nadia “Uniii” Khaerunissa. Dia mengajukan untuk pindah ke jakarta mengikuti suaminya. Kebetulan suaminya bekerja di kantor pajak di Jakarta.
Selamat Uniii!!! Sekarang bisa berkumpul lagi bareng suami. Saya doakan semoga bisa betah kerja di lingkungan yang baru. Sampai jumpa di lain kesempatan. Insya Allah, semoga kita panjang umur. Aamiin.
Acara makan-makan perpisahan dengan Nadia Khaerunissa (berkerudung abu-abu)






Detik-detik sebelum keberangkatan Nadia ke Jakarta (@ Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II)

Maret 2013 sudah berlalu dan petualangan di bulan April akan segera dimulai. Semangat!!!

Keep Istiqomah!!!

4 comments:

  1. kl kebanjiran paing males beberes sesudahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...mbak, soalnya mau nggak mau kudu ngeberesin seisi rumah. -___-

      Delete
  2. biasanya, cowok bisa gemuk pasca menikah, Denny...*lalu ambil sendal jepit dan kaboooooor...*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wohoooo....ide yang bagus, mbak. Sepertinya saya harus menikah secepatnya. ;^)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
a>