Tuesday, June 11, 2013

Beauty of Padang


Gara-gara liat foto hasil jepretan waktu ke Padang awal mei kemaren, saya jadi kepincut buat mengaploadnya di blog. Lumayan juga cuy, gambar-gambarnya.hehe... Kenang-kenangan yang gak boleh saya abaikan begitu sajah. 

Awal Mei kemaren saya kebetulan ada penugasan kantor ke Padang. Awalnya sempet bertanya-tanya juga, kenapa harus ke Padang?? Wilayah kantor saya kan lingkupnya di Sumatera Selatan. Ternyata eh ternyata, emang ada hal yang harus dikonfirmasi langsung ke Padang terkait dengan penugasan yang sedang kami laksanakan. 

Singkat cerita nih, nyampe juga kita di Padang, Sumatera Barat. Kita ke sana berempat; Bapak Kabid saya, ketua tim, anggota tim senior, dan saya sendiri anggota tim junior. Di Padang ini kami nggak lama. Cuman lima hari saja.


Kesempatan bisa ke Padang nggak saya sia-siakan. Beberapa momen yang sempet terjepret kamera bisa dilihat pada foto-foto berikut ini:

Salah satu ikon yang cukup terkenal di Sumbar adalah jam gadang yang letaknya di Kota Bukittinggi. Alhamdulilah, akhirnya saya berkesempatan ke sana. Biasanya cuman bisa liat doang jam gadang di gambar. ;)

Beberapa kuliner yang saya icip-icip di sela-sela waktu makan siang seperti rendang asli padang (yaeyalaah), asam pakde, dan yang paling sering nii selama saya makan di sana kebanyakan menunya ikan-ikan gitu. Nggak beda jauh sama di palembang. >,<

                                 



Ini dia nii yang paling khas di Kota Padang. Bentuk bangunan rumah yang sudah menjadi ciri khasnya.


Dan terakhir momen-monen sebelum kami kembali pulang ke Palembang, kita nyempet-nyempetin ke Pantai Air Manis. Di pantai inilah terdapat sebuah batu yang konon katanya berasal dari manusia yang berubah wujud menjadi batu. Pasti udah pada tahu kan cerita tentang Malin Kundang yang kesohor itu.











Overall, keindahan alamnya juga luar biasa. Yang saya lihat sih di padang ini banyak terdapat bukit-bukit gitu, hijau ditumbuhi pepohonan yang rindang.haha.... Jadi inget kampung halaman saya nii.>,<

Begitulah pemirsa!!! Cerita singkat saya sewaktu ke Padang>

See You Next Time Padang!!! ;p






 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
a>