Thursday, May 30, 2013

Sepele Yang Tidak Sepele


JANGAN SEKALI KITA MENYEPELEKAN PEKERJAAN ORANG LAIN
KARNA SEKECIL APAPUN SUATU PEKERJAAN , ITU LEBIH BAIK DARI PADA KITA YANG TAK PERNAH MELAKUKAN SUATU HAL APAPUN UNTUK DIRI KITA

Saya menemukan kalimat di atas sewaktu berselancar di dunia maya. Hadeh...bener juga bro, kita emang sekalipun tidak diijikan untuk menganggap remeh pekerjaan seseorang. Saya sendiri pernah punya pengalaman yang bikin saya tersadar.hahaa.... Ada-ada saja.


Jadi nih ceritanya (sekitar 3 atau 4 tahun yang lalu) adik saya yang paling kecil rambutnya agak panjang. Yaudah, saya dengan agak Jumawa alias jujur, manis, berwibawa (*halah...) bilang ke ortu kalo saya juga bisa mencukur rambut adik saya sebagus mereka-mereka yang tukang cukur asli, jadi nggak usah repot-repot pergi ke tukang cukur. Orang tua saya pun membolehin aja saya mencukur rambut adik tanpa curiga hasilnya nanti. Saya menyanggupi untuk mencukur rambutnya karena emang potongannya emang agak semi botak gitu. Jadinya ya....saya agak meremehkan gitu lah. Potongan botak doang mah cetek.


Selang waktu kemudian saya mencukur rambut adik saya dengan peralatan sederhana, gunting rambut dan sisir tentunya. 

Cklik....ceklik....ceklik!!!! (*pura-puranya suara gunting)

Lama-lama sudah bisa kelihatan hasilnya. Terus cak mano tuh hasilnyo? Sudah bisa ditebak pemirsaaaah..... Waktu itu saya agak miris juga liat potongan rambut adik saya. Potongan rambutnya itu kayak semacam pitak-pitak gak jelas. Ya...ampuuuun. Selama ini saya keliru dengan mengentengkan pekerjaan seorang tukang cukur rambut. Ah...dasar Denny!!!! Begitulah mungkin akibat dari kurang menghargainya pekerjaan orang lain. Astaghfirullah.... Hikmahnya adalah: Pekerjaan apapun yang kita lakukan memang ada dasar ilmunya. 

Akhirnya dengan sangat terpaksa saya pun mencari orang dikampung saya yang emang udah biasa nyukur rambut. Intinya untuk merapihkan rambut di kepala adik saya yang pitak-pitak nggak jelas. Setelah nyari-nyari nggak dapet-dapet orangnya, saya nyerah juga. Untunglah bibi saya (yang juga tetanggaan dengan saya) baru dateng dari kota. Kebetulan beliau emang punya keahlian di bidang penataan rambut. Walau hari udah hampir menjelang maghrib, adik saya terpaksa “dicukur ulang” sama bibi. Fiuuuh....Hasil akhir: rapih lagi rambutnyooo!!!! Alhamdulillah.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
a>