Monday, August 12, 2013

[Review Buku] Follow Your Passion

Judul     : Follow Your Passion
Penulis : Muadzin F. Jihad
Terbit    : Cetakan Pertama, 2012
Tebal     : 215 halaman
Penerbit: TransMedia Pustaka

“Think Big, Start Small, Act Now”
(Muadzin F. Jihad)

Muadzin F. Jihad, pertama kali saya mengenal namanya adalah di dunia per-blog-an. Waktu itu secara tidak sengaja saya mampir ke blog pribadinya. Saya masih ingat, bisa-bisanya saya berkunjung ke blognya itu berawal dari sebuah link yang dishare di jejaring sosial (di twitter atau facebook ya, saya agak lupa). Setelah saya klik link-nya, saya berjumpa dengan sebuah artikel yang menceritakan tentang kisah si pemilik blog (Kang Muadzin) yang resign sebagai karyawan demi untuk mengikuti lentera jiwanya berkarier solo sesuai passionnya. Wohoo...keren! Kisah yang sebenernya sudah beberapa kali saya dengar dari orang-orang hebat lainnya semacam halnya kang Muadzin ini. Saya baru tahu kalo ternyata doi seorang penulis buku juga. Meski dari pengakuannya, buku Follow Your Passion ini adalah buku pertamanya.
 
Saya tertarik membeli buku ini dari pertama kali saya membaca judulnya, Follow Your Passion. Jujur sih, saya emang lagi nyari-nyari buku yang berhunbungan dengan passion. Eh....ternyata nemu juga di gramed.hehe...


Buku ini bercerita tentang kisah perjalanan hidup Kang Muadzin alias bercerita tentang penulisnya sendiri. Rangkaian cerita kehidupannya dari sejak kecil hingga sekarang sudah berkeluarga begitu menginspirasi. Apalagi pas bagian doi yang punya utang beratus-ratus juta, terus dikejar-kejar sama debt collector supaya doi ngelunasin itu hutang, mana isterinya deket-deket mau ngelahirin pula. Hadeh....bener-bener nggak kebayang kalau apa yang doi alami itu menimpa saya. Menegangkan tapi bikin geregetan.

Ada juga tuh bagian tercapainya impian yang sudah lama diidam-idamkan doi selama ini. Pensiun dari dunia karyawan dan menjadi full time entrepreneur. Wow....saya jadi merinding membacanya. Emang bener ya kata orang. Kalo tulisan itu emang penuturan jujur dari hati, akan terasa sekali bedanya dengan tulisan yang asal bunyi.

Intinya sih, buku ini mengajak kepada pembacanya untuk jujur-jujuran dengan passionnya. Biar kerja nggak asal kerja, tapi ada satu kenikmatan dan kepuasan tersendiri ketika pekerjaan kita sesuai dengan passion kita. Kerjanya pun nggak setengah-setengah dan tentunya bisa menjadi yang terbaik di bidang yang kita cintai. Apa pun bidang yang kita pilih. Seperti yang dibilang oleh Rancho di film 3 Idiots: “Kenapa saya selalu jadi juara? Karena saya mencintai mesin. Mekanika adalah jiwa saya.” –dikutip dari isi buku ini-

Finally, silakan baca sendiri bukunya. Cocok buat yang emang lagi galau mikirin kerjaan kita yang kadang bikin stress. ;p

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
a>