Monday, December 3, 2012

Tuiit...Tuiiit!!!



“Jangan bersedih jika kamu tidak dihargai, tapi bersedihlah jika kamu tidak berharga lagi”

Ya…sewaktu saya mencoba melihat tweet-tweet favorite saya, ternyata lumayan banyak juga koleksi-nya. Dari yang agak “nyeleneh” sampe yang religi. Petikan kalimat di atas saya ambil dari tweet favorite saya yang merupakan salah satu tweet-nya @ManJaddaWaJadaa. Kadang yang saya rasakan sendiri, hati yang lagi galau nggak karuan bisa kembali adem setelah membaca tweet-tweet di timeline yang seringkali mengingatkan akan hakikat hidup kita yang sementara ini. (uhuk…mulai ceramah nih)
Kita tahu meskipun ngetuit itu nggak seleluasa bikin status di facebook (nge-tweet terbatas hanya 140 karakter huruf), tapi biasanya saya dapet Ilmu dan berita terbaru dari tweet-tweet di timeline saya. Seperti kata-kata motivasi, hadist, renungan, doa, update berita, dan kawan-kawannya. Soalnya kalo di facebook saya kok lebih seringnya nemuin status-status anak abg yang ababil ya.hehe Tentang cinta-cintaan lah, status galau lah, de el el. Emang nggak semuanya geje sih, di fb pun status-status yang bikin semangat juga ada. Di twitter juga satu-dua suka nemu status yang mellow menggalau. Galau sesekali boleh lah… Saya juga kadang suka galau. Asal jangan keseringan aja kali. Bisa aja kan karena keseringan galau nggak jelas, trus malah jadi depresi.




Oke deh, di sini saya nggak akan ngebahas tentang galau-galauan.

Saya hanya akan mencoba merangkum lagi tweet-tweet favorite saya. Terutama yang bernuansa religi dan motivasi tentunya. Biar saya gampang membacanya lagi kapanpun saya mau dan nggak perlu repot-repot masuk menu favorite twitter saya. Tujuan lainnya (tidak lain dan tidak bukan) seperti halnya para blogger lainnya, sekadar koleksi perpustakaan artikel saya di dunia maya.

                                          


Berikut ini adalah tweet-tweet yang saya maksud.  Tweet-tweet di bawah ini semuanya saya ambil dari akun twitter @RisalahSufi. Selamat Membaca!!


1.   Sederhanalah, itu lebih baik bagimu. Tiada kau akan merasa terbebani, dan hatimu akan berada dalam sakinah dan tanpa kekhawatiran
2.      Saat ambisimu hanyalah duniawi, tiada yang akan kau peroleh selain kelelahan, ketidakpuasan, dan kehinaan.
3.   Dunia bukanlah sesuatu yg buruk, sebaliknya merupakan sawah ladang tempat kau bercocok tanam yg hasilnya akan engkau panen di akhirat.
4.   Merasa cukup, dan bersyukurlah dengan apa yang ada di tanganmu, maka kau akan dapatkan hakekat ketenangan.
5.      Dunia adalah tempat persiapan untuk akhirat, setiap orang diberikan banyak pelajaran & menerima berbagai ujian kesenangan & tdk mengenakkan.
6.       Hidup adalah mengikuti kehendak-Nya, bukan kehendak diri-diri ciptaan-Nya. tanamkan permohonan tiada henti kepada-Nya
7.  Jangan habiskan kehidupanmu dengan sesuatu yang sia-sia tidak berguna dan tiada usaha keras untuk memperbaiki dirimu
8.   #Rindu Karena memang begitulah seorang peRindu, hati sesak pilu selalu mengalung dalam jiwa, seperti nyanyian angin tak terlihat.
9.       #Rindu Pahamkah kau apa yang kutuliskan? kau takkan paham saat hatimu tak ada Cinta dan Rindu kepada yg mencipta kita.
10.   #Rindu Kau ingin tahu bagaimana seorang pencinta Rindu?? Dengar, dengar alunan nada seruling bambu yg pilu karena bercerai dari pohon rimbun
11.   #Rindu Alunan pilu seruling bambu,Sayu sendu nada menusuk kalbu,Sejak ia bercerai dari batang pohon rimbun,Sesaklah hatinya dipenuhi rindu
12. Semakin dirimu jauh dari Allah, semakin besar peluangmu untuk masuk dalam kumpulan manusia yg menyesal di akherat.
13.   Ketahuilah, penyesalan hanya milik orang pemalas dan orang ceroboh.
14.  Jangan mengatakan "sy sudah terlambat untuk belajar" karena setiap yg berjalan pada tujuan, akan sampai pada tujuan #mai
15.   Tuntutlah ilmu dan jangan bermalas-malasan, sungguh amat jauh kesuksesan dari seorang pemalas. #mai
16.   Sifat burukmu adalah penyakitmu, dan membuangnya adalah kesembuhan bagimu. (muhammad al islam)
17. Tujuan akhir hajat manusia ialah kebaikan di dunia & akherat.(al-Adab ash-Shaghir wa al-Adab al-Kabir,Cet.Beirut-Dar al-Kutub)
18.   #Tobat 5. Bertobatlah, karena akan tiba saat tobatmu tak lagi berarti. Akan tiba, tubuh yg kau banggakan itu kaku.
19. Saat mengucap istighfar 'Astaghfirullah', maka kosongkan dirimu dari apapun itu selain harapan ampunan kepada Allah. (Muhammad al islam)
20. Saat berdzikir 'Laailaahaillallaah', maka kosongkan dirimu dari apapun selain kepada Allah. (Muhammad al islam)
21.   Demi Allah hakekat seorang pemuda adalah dengan ilmu & takwa. Bila keduanya tidak ada maka dia tidak ada artinya.(Imam Syafi'i)
22. Siapa yg tidak mau merasakan pahitnya belajar walau sebentar, Ia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.
23.   Tanpa ilmu umat manusia tidak akan merasa bahagia dan tidak mengenal halal dan haram.(Imam Syafi'i)
Itu mungkin rangkuman tweet favorite saya yang nggak semuanya bisa saya tulis. Saya hanya mencoba memilih-milah tweet yang bener-bener “sondang” (mempeSONa dan nenDANG). n_n

Kemudian…

Di saat sedang mencoba melihat-lihat ulang tweet favorite saya, tiba-tiba saya berhenti di salah satu tweet yang kata-katanya seperti ini:

 “Jujurlah pada orang-orang yang kita cintai. Mereka layak untuk mengetahui yang sebenarnya” #eeeaaaa

-END-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
a>